Type to search

Berita Bidang KKK

MONITORING KEGIATAN BKL MELATI BANGUNSARI BANGUNKERTO TURI

Share

Sleman 11/4, BKL Melati Bangunsari Bangunkerto Turi mendapat kunjungan dari Direktur Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan Rentan BKKBN Pusat beserta Ketua KOMDA Lansia Pusat. Pada Kesempatan tersebut juga di hadiri dari Camat Turi yang diwakili oleh Skretaris Camat dan juga dari Desa Kepala Desa Bangunkerto yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Desa.
Ketua BKL Melati Ibu Sumartinah memaparkan tentang kegiatan yang sudah dilakukan selama ini oleh kelompok BKL Melati. Kata ibu sumartinah “Sebagai prestator kelompok BKL yang menjadi Juara I di tingkat Nasional, mengemban amanah untuk mempertahankan prestasi tersebut sangat berat, lebih mudah ketika meraihnya. Terlebih dengan segala keterbatasan fasilitas yang kami miliki saat ini, harapannya sebagai Juara I kami bisa mengakses anggaran sebagai pendukung kegiatan.”
Direktur Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan Rentan BKKBN Pusat Dra. Windati kegiatan BKL ini membawa kearah yang baik, karena jika lansia ini hanya makan tidur itu akan membuat fisik menjadi lemah, Windati meyampaikan,” kegiatan di BKL ini  saya yakin terkait penerapan 7 Dimensi Lansia Tangguh sudah berjalan dengan baik. Memang tidak mudah menghadapi tantangan zaman saat ini, harapannya BKL ini tetap berjalan baik terlepas terdapat keterbatasan yang dihadapi, misal anggaran. Harapannya dapat mengakses anggaran Desa, atau APBD Kabupaten yang ada.”
Ketua KOMDA Lansia Pusat Bp. Dr.Sudibyo mengajak para kader dan lansia untuk mengikuti uji ketahanan lansia yaitu dengan berdiri dan mengangkat satu kaki dan sberapa lama mampu bertahan pada posisi tersebut.
Acara ditutp dengan ramah tamah makan bersama dengan Direktur Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan Rentan BKKBN Pusat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *