Type to search

Berita Bidang P2KB

SOSIALISASI PERATURAN BUPATI NO 31 TAHUN 2019 TENTANG PENCEGAHAN PERKAWINAN USIA ANAK

Share

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sleman, Purwatno Widodo, SH. SN. membuka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 31 Tahun 2019 tentang Pencegahan Perkawinan Pada Usia Anak, Rabu (30/10/2019) di Ruang Rapat Lantai III Setda Sleman.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak , Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sleman, dr. Mafilindati Nuraini, M.Kes menyampaikan Kegiatan Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 39 Tahun 2019 tentang Pencegahan Perkawinan Pada Usia Anak,   ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan lembaga pengasuhan atau instansi terkait yang menangani anak-anak dalam menyusun kebijakan, mencegah perkawinan anak dan terwujudnya salah satu indikator Kabupaten Layak Anak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Organsasi Perangkat Daerah, Camat Se-Kabupaten Sleman, Kepala Desa, Kepala KUA, Tokoh Agama, Tokoh Adat, LSM Pemerhati Anak, dan Tokoh Masyarakat. Dan sebagai Narasumber Kepala BImas Kemenag Sleman, Drs. H. Sugito , M.Si, Ka Dinas Pendidikan, Dra. Sri Wantini, M.Pd dan Ka Dinas P3AP2KB, dr. Mafindati Nuraini, M.Kes. Pertemuan ini di moderatori Kabid Pengendalian Penduduk dan KB, Dra. Dwi Wiharyanti, M.Si

Dalam sambutan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sleman, Purwatno Widodo, SH. SN. mengatakan sebagai orang tua, untuk memberi kesempatan kepada anak-anaknya untuk tumbuh kembang,melalui pemenuhan hak-hak pendidikan, agar indek pembangunan manusia meningkat.

“Menurutnya perkawinan pada usia anak, merupakan tanggung jawab kita bersama. Keterlibatan semua stakeholder dibutuhkan untuk saling bersinergi, terus berupaya mendorong semua pihak, terutama masyarakat dan para orang tua khususnya, menjalankan fungsi dan perannya masing-masing demi terciptanya Generasi Emas Indonesia di masa depan,” harapan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sleman kedepannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *