Type to search

Berita Bidang P2HA

Sleman Layak Utama di Tahun 2020

Share

Kabupaten Sleman telah beproses menuju KLA selama 8 tahun sejak pencanangan menuju Kabaupaten Layak Anak pada tahun 2011 lalu.  Banyak hal yang telah dilakukan oleh Sleman dalam mewujudkan KLA antara lain adalah pembentukan Gugus Tugas KLA di tingkat kecamatan dan desa, pembentukan Forum Anak dari tingkat kabupaten hingga desa, pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah  Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA), pembentukan Satgas PPA di tingkat desa hingga RW, pengembangan Sekolah Ramah Anak, Puskesmas Ramah Anak, didirikannya PUSPAGA “KESENGSEM”, Pusat Kreativitas Anak (PKA), dan Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

Sudah semestinya  jika tahun 2019 ini sleman berhasil menyabet 5 penghargaan sekaligus yaitu Penghargaan KLA Tingkat NINDYA, Pengembangan Forum Anak Terbaik, Taman Denggung sebagai Pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) terbaik, Pelopor Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) Terbaik Mandiri, dan Pelopor Kelembagaan UPTD PPA terbaik.

Sejalan dengan capaian prestasi  tersebut maka pada tanggal  17-19 September 2019, sleman dijadikan tujuan KLA Press Trip 2019.  KLA Press Trip ini panggungnya sleman lho yang disiapkan oleh Kementerian PPPA, ayo…tampilkan yang terbaik, tutur Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA), Lenny N Rosalin, menyemangati kami.

KLA Press Trip 2019 adalah ajang strateges bagi  sleman untuk menunjukkan berbagai potensi dan partisipasi yang telah berkembang di masyarakat terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak. Melalui program ini diharapkan para Media dan tim dari Kementerian PPPA RI dapat memotret secara langsung praktik-praktik baik yang telah dilaksanakan di sleman, menggali lebih dalam, dan kemudian mengeksplore serta  mengekspose secara luas untuk Indonesia. Implementasi KLA Sleman nyata adanya, dan bukan Rekayasa. Oleh karenanya Sleman Layak Utama di tahun 2020 (seksipha).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up