Type to search

Artikel Berita Bidang P2KB

Persiapan Monev Sekolah Siaga Kependudukan

Share

Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional XXVII Tahun 2020, Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman akan melaksanakan Monev Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Monev ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan SSK Tingkat SMP/Madrasah Tsanawiyah sejak saat dibentuk tahun 2019 sampai dengan saat ini. SSK sendiri adalah sebuah program kependudukan yang digulirkan BKKBN dengan sasaran peserta didik di sekolah.

Untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait Monev SSK ini diadakan rapat koordinasi persiapan monev SSK di Aula Dinas P3AP2KB hari Kamis, 23 Januari 2020. Peserta rapat koordinasi ini adalah Kepala Sekolah yang telah terbentuk SSK dan Penanggung Jawab Program KKBPK Kecamatan.  Hadir pula dalam rapat koordinasi ini Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Perwakilan BKKBN DIY. Sedangkan dari unsur Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman hadir Dra. Tina Hastani, MM (Sekretaris Dinas), Dra. Dwi Wiharyanti, M.Si. (Ka.Bid. Pengendalian Penduduk dan KB), Dra. Suprapti (Ka.Bid. Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga) dan Tri Akhmeriyadi, SP., M.Si. (Kasi Dalduk Advokasi dan KIE).

Dalam rapat koordinasi ini disampaikan indikator-indikator terkait dengan pelaksanaan Monev SSK yang meliputi manajemen sekolah, implementasi materi kependudukan dalam kegiatan akademik dan non akademik. Nantinya sekolah mengirimkan laporan dalam bentuk soft copy ke alamat email dinas dan diterima paling lambat 20 Maret 2020. Laporan yang masuk dalam penilaian 5 besar akan dilakukan visitasi pada bulan April 2020. (Dalduk, Adv. KIE)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *