Type to search

Artikel Berita SEKRETARIAT Wajib diumumkan berkala

Sosialisasi dan Mentoring E-Kinera

Share

Salah satu cara meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah dengan memberikan penghargaan bagi PNS yang menunjukkan kinerja baik. Kabupaten Sleman, setelah melakukan uji coba pelaksanan e-kinerja selama tahun 2019 yang lalu, pada tahun 2020 ini sudah menerapkan perhitungan e-kinerja bagi seluruh pegawai.

Guna memastikan penerapan e- kinerja sudah sesuai dengan ketentuan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sleman mengadakan penyegaran pada hari Selasa, 21 Januari 2019. Hadir sebagai narasumber, Ibu Sri Wahyuni, S.I.P., M.Ec.Dev., Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sleman.

Selain dijelaskan secara teoretik, juga dipraktekkan cara mengunggah (upload) file sebagai pendukung kegiatan. Diskusi bersama narasumber berlangsung interaktif. Hal-hal yang tidak dipahami oleh PNS dapat secara langsung ditanyakan kepada narasumber, sehingga PNS menjadi paham tentang regulasi dan mekanisme e-kinerja. Selanjutnya, Ibu Sri Wahyuni, S.I.P., M.Ec.Dev. menyampaikan bahwa salah satu kegunaan e-kinerja adalah untuk mempermudah pimpinan mengontrol dan mengawasi kinerja bawahannya dan juga hal ini dapat berdampak positif bagi PNS dalam meningkatkan kinerja dan kedisiplinan, sehingga ASN dapat berkerja maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *