Type to search

Berita Bidang PP

SELAMATKAN PEREMPUAN DAN ANAK DARI TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG (TPPO) TEKAD WARGA BINAAN P2WKSS KALITIRTO, BERBAH

Share

Sleman, 19 Februari 2020
Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas P3AP2KB melakukan serangkaian kegiatan mendukung Perlindungan Perempuan dan Anak dengan melibatkan keluarga, masyarakat, lembaga, organisasi sosial serta instansi terkait. Korban kekerasan pada perempuan dan anak di Kabupaten Sleman jenisnya mulai beragam, korbannya terbanyak menimpa perempuan dan anak perempuan. Mendukung Program Kementerian PPPA RI dalam rangka upaya menurunkan angka kekerasan pada perempuan dan anak dengan Program THREE ENDs PLUS yaitu :
1.Akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak
2.Akhiri perdagangan manusia
3.Akhiri kesenjangan ekonomi pada perempuan
Plus akhiri ketertinggalan perempuan dalam politik
Secara beruntun mengadakan sosialisasikan undang-undang PKDRT dan TPPO dibeberapa desa salah satunya di Lokasi P2WKSS Kalitirto, Berbah.
Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Februari 2020 bertempat di Balai Desa Kalitito, Berbah, Sleman dengan narasumber dari:
1. Polres Sleman
2. Yayasan SAMIN
Peserta sebanyak 40 orang dari unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, PKK, Perangkat desa, Karang taruna, Satgas PPA Desa, 30 orang warga Binaan P2WKSS (Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera).
Sinergi, kolaborasi dan inovasi dari tingkat keluarga, masyarakat dan lembaga di wilayah warga binaan P2WKSS bertekad menyelamatkan perempuan dan anak dari Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *