Type to search

Berita PUSPAGA

Manajemen Diri di SMP Muh Pakem

Share

Rabu, 04 Maret 2020

Dinas P3AP2KB Kab Sleman menerima permintaan dari SMP Muh Pakem guna menanggulangi permasalahan-permasalahan anak yang ada di sekolah tersebut. Permasalahan yang dialami oleh siswa/i di sekolah tersebut sangat kompleks, dan menurut kami permasalahan tersebut sumbernya dari keluarga.

Ibu Kepala Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak ibu Dra. Sri Budiyatiningsih, M.Si memberikan pengantar dan pemahaman tentang jenis layanan yang dimiliki oleh Dinas P3AP2KB tentang usaha Preventif yang di punyai Puspaga Kesengsem dan Kurasi/Penanganan yang di punyai UPTD PPA. Harapannya ketika warga masyarakat sudah tahu ke-2 jenis layanan ini, untuk tidak ragu dan bimbang untuk melapor dan melakukan konseling di salah satu layanan ini.

Dan kami dalam hal ini (Puspaga Kesengsem) memberikan pemahaman tentang “Manajemen Diri”, guna menguatkan diri baik siswa maupun wali murid tentang siapa diri kita ini serta memiliki kontrol apa diri kita sendiri. Dan kami juga mengajak ke wali murid dan siswa yang hadir untuk mencoba membangun komunikasi efektif diantara keduanya, karena menurut penuturan guru-guru baik siswa dan wali murid kurang melekat komunikasi diantara mereka.

Semoga dengan menjalin komunikasi efektif ini, dapat meminimalisir permasalahan-permasalahan anak yang ada di sekolah tersebut. Dan kami Puspaga Kesengsem siap menjadi pendengar untuk wali murid dan siswa/i jika mau berbagi sharing/curhatan mereka. Salam kami dari Puspaga, Keluarga Bahagia dan Sejahtera.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *