Type to search

Berita Bidang P2HA

TINGKATKAN KESADARAN PERLINDUNGAN ANAK, DINAS P3AP2KB LAKUKAN SIMULASI KELUARGA RAMAH ANAK

Share

Sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan hak dan perlindungan bagi anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sleman selenggarakan pengembangan simulasi keluarga ramah anak di di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (9/3).

Bekerjasama dengan tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sleman, kegiatan simulasi keluarga ramah anak tersebut menyasar pada anggota dusun ramah anak dan kampung Keluarga Berencana (KB) ramah anak.

Sementara itu, Ketua Tim PKK Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo yang turut menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa saat ini sosialisasi pemahaman keluarga ramah anak terus gencar dilakukan hingga tingkat Dusun tingkat Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 70 peserta adalah satgas PPA dari berbagai Dusun/RW dari Kabupaten Sleman turut hadir untuk mengikuti simulasi keluarga ramah anak. Seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut juga disebut akan menjadi pilot project untuk nantinya dapat diikuti oleh masyarakat di wilayahnya masing – masing.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *