Type to search

Berita Bidang P2HA

APSAI Sleman Penuhi Hak Anak Panti di masa Pandemi Covid-19

Share

Di masa pandemik Covid-19 ini, anak adalah salah satu kelompok yang sangat rentan terdampak. Mereka sangat rentan mengalami kekerasan, eksploitasi, dan pengabaian maupun penelantaran, terlebih anak-anak yang tinggal di lembaga atau panti. Social distancing dan Physical distancing menyebabkan ruang gerak dan sumberdaya menjadi terbatas, sehingga para pihak tidak dapat berbuat banyak.
Dalam rangka memastikan Perlindungan terhadap perempuan dan Anak di masa Pandemik Covi-19 ini, Kementerian PPPA mengenalkan kebijakan 10 Aksi Program Berjarak, yang meliputi #1 Tetap di Rumah, #2 Hak Perempuan & Anak Terpenuhi, #3 APD Tersedia, #4 Jaga Diri, Keluarga dan Lingkungan , #5 Membuat Tanda Peringatan , #6 Menjaga Jarak Fisik , #7 Mengawasi Keluar Masuk Orang dan Barang, #8 Menyebarkan Informasi yang Benar, #9 Aktivasi Media Komunikasi Online, #10 Aktivasi Rumah Rujukan.
Mendukung Aksi #2 Program Berjarak, maka Asosiasi Perusahaan Sabahat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Sleman bersama Dinas P3AP2KB memberikan bantuan bahan pangan, Alat Pelindung Diri, sabun pencuci tangan dan Hand Sanitizer, untuk anak- anak yang tinggal di Yayasan Sayap Ibu Yogyakarta. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Hermelien Yusuf, S.H., selaku Ketua Umum APSAI Kabupaten Sleman, dan Dra. Tina Hastani, MM, Sekretaris Dinas P3AP2KB pada tanggal 4 Mei 2020 , bertempat di Yayasan Sayap Ibu Yogyakarta, dan diterima oleh Dra. Sri Ismiadi, M.Si beserta jajaran pengurus Yayasan Sayap Ibu.
Bantuan yang merupakan tali kasih dari para pengusaha di Sleman ini diharapkan dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi anak-anak di Yayasan Sayap Ibu, sehingga selama pandemi covid 19, anak- anak tetap terpenuhi hak-haknya, tutur Hermelien lebih lanjut. (bidangppha)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up