Type to search

Berita Bidang KKK Bidang P2KB

Bupati Sleman Pantau Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Share

Senin, 29 Juni 2020, menjadi moment bersejarah bagi pelayanan KB di Indonesia. Pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 ini dilaksanakan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di seluruh wilayah nusantara, tidak terkecuali Kabupaten Sleman. Di Kabupaten Sleman sendiri, Pelayanan KB Serentak dilakukan di 149 fasilitas kesehatan di 17 kecamatan. Dengan target 1.875 akseptor, capaian pelayanan akseptor KB di seluruh wilayah Kabupaten Sleman pada hari itu sebanyak 3.184 akseptor (169,81%).

Dalam kesempatan ini, Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan peninjauan secara langsung pelayanan KB di Klinik Keluarga Sembada dan Gedung Pelayanan Kesehatan Reproduksi dan Kontrasepsi Instalasi Kesehatan Reproduksi RSUP Dr. Sardjito dengan didampingi Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman, dr. Mafilindati Nuraini, M.Kes. dan beberapa Kepala SKPD terkait. Selain di dua lokasi tadi, dari Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman  sebagai leading sector pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 juga melakukan peninjauan di beberapa fasilitas kesehatan yang ada di kecamatan antara lain Puskesmas Mlati 2 dan di beberapa Bidan Praktek Mandiri di wilayah kecamatan Turi.

Pada saat peninjauan pelayanan KB di RSUP Dr. Sardjito, Bupati Sleman berkesempatan melakukan virtual meeting dengan Gubernur Sri Sultah Hamengkubuwono X, Kepala BKKBN Pusat dr. Hasto Wardoyo, SP.OG(K) dan Bupati/Walikota se D.I. Yogyakarta. Dalam virtual meeting tersebut, Bupati Sleman melaporkan beberapa hal anatar lain situasi pelayanan KB yang sedang berjalan, target akseptor dalam pelaksanaan pelayanan KB serentak, pihak-pihak yang bekerjasama dan pencapaian sementara akseptor KB yang telah terlayani. Setelah selesai melakukan virtual meeting, Bupati Sleman berkesempatan menerima piagam penghargaan dari BKKBN atas partisipasi dalam Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor pada Puncak Acara Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020 ini. (El)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *