Type to search

Berita Bidang PP

WORKSHOP PANDUAN PENCEGAHAN DAN PENANGANAN KORBAN KEKERASAN DENGAN PENDEKATAN GENDER TRANSFORMASIF BAGI PEMERINTAH DAN ORGANISASI MASYARAKAT

Share

Sleman, 3 Juli 2020

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mengikuti Workshop Panduan Pencegahan dan Penanganan Korban Kekerasan Dengan Pendekatan Gender Transformatif Bagi Pemerintah dan Organisasi Masyarakat yang diadakan oleh Rifka Annisa yang merupakan salah satu lembaga masyarakat pemerhati lingkungan dan anak di Indonesia. Panduan ini disusun dalam upaya  mengubah norma sosial dan system keyakinan yang menopang ketidakadilan gender dan menyebabkan laki-laki melakukan kekerasan dan abai terhadap kesehatan diri sendiri, perempuan dan anak.

Workshop dilaksanakan melalui media sosial sehubungan situasi pandemi Covid-19 belum memungkinkan untuk berkumpul orang banyak dari berbagai daerah, padahal ada tuntutan kegiatan harus tetap jalan dan informasi harus tersampaikan pada banyak orang sehingga cara yang aman melalui Virtual.

Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari mulai Senin, 29 Juni 2020 sampai Senin, 13 Juli 2020, mengundang peserta sebanyak 20 orang dari Instansi dan lembaga terkait dari 5 Kabupaten/ Kota di DIY dengan teknis workshop menggunakan apikasi Zoom Rifka Annisa.

Hasil yang diharapkan dari workshop ini adalah untuk menambah referensi bagi  pemerintah dan mitra dalam mengembangkan upaya pencegahan dan penanganan korban kekerasan dengan metode gender transformatif.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *