Type to search

Berita Bidang P2KB

Bhakti Sosial Pelayanan KB Paket Kemerdekaan Di Klinik Keluarga Sembada

Share

Dalam Rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020, dengan dimotori oleh Ajun Penyuluh KB Angkatan 1992 bekerja sama dengan Klinik Keluarga Sembada dilaksanakan Bhakti Sosial Pelayanan KB IUD, Implan dan suntik. Bhakti sosial dilaksanakan hari Kamis, 13 Agustus 2020.

Dalam 1 hari pelaksanaan bhakti sosial di Klinik Keluarga Sembada ini akseptor yang terlayani sebanyak 15 akseptor terdiri dari 7 akseptor KB IUD, 7 akseptor implan dan 1 suntik yang berasal dari Kecamatan Ngemplak dan Ngaglik. Penjaringan calon akseptor dilakukan oleh para penyuluh KB dan kader di wilayah masing-masing.

Selain para ajun penyuluh KB, turut hadir dalam kegiatan ini Muspika Kecamatan Ngaglik antara lain Sekcam, Danramil, Kapolsek dan KUA Kecamatan Ngaglik. Juga para kader yang hadir untuk mendampingi akseptor. Dalam kesempatan ini Ajun Penyuluh KB Angkatan 1992 menyerahkan kenang-kenangan  kepada Klinik Keluarga Sembada sebagai wujud terima kasih atas patisipasinya dalam mendukung pelaksanaan bhakti sosial ini.

Ajun Penyuluh KB Angkatan 1992 sendiri adalah para Penyuluh KB yang masuk menjadi penyuluh KB pada tahun 1992, baik yang saat ini masih aktif maupun yang sudah purna tugas. Kegiatan bhaksos ini merupakan wujud kepedulian para ajun terhadap pelayanan KB kepada masyarakat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *