Type to search

Berita Bidang P2KB

Capaian Program Bangga Kencana Sampai Dengan Juli 2020

Share

BKKBN telah menggulirkan program baru bernama Program Bangga Kencana yang merupakan kependekan dari Program Pembangunan Keluarga, Kependuudkan dan Keluarga Berencana. Jika ditilik dari program sebelumnya yaitu Program KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) praktis hanyalah soal perbedaan istilah semata, sedangkan esensinya tetap sama.

Di Kabupaten Sleman sendiri target-target program bangga kencana tertuang dalam indikator dan target Program KKBPK RPJMD. Dinas P3AP2KB selaku pengampu Program Bangga Kencana di Kabupaten Sleman diberikan target antara lain CPR, KB Mandiri hingga menekan angka usia nikah bagi erempuan kurang dari 20 tahun. Data sampai dengan bulan Juli ini dari target CPR tahun 2020 sebesar 76,60 % pencapaiannya telah terlampaui yaitu sebesar 77,01 %. Untuk KB Mandiri dari target 66,60 % baru tercapai 66,36 % di bulan Juli.

Data tadi hanya lah sebagian dari target dan capaian yang telah dilaksanakan oleh Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman. Harapannya, di akhir tahun semua target dapat terpenuhi atau bahkan terlampaui. Tentu dibutuhkan kerja sama dari semua pihak guna menyukses Program Bangga Kencana ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *