Type to search

Berita Bidang PP

COACHING CLINIC MENYEMPURNAKAN PROTOKOL PENANGANAN KASUS KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DIMASA PANDEMI COVID-19

Share

Sleman, 12 Agustus 2020

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mengikuti Coacing Clinic dalam rangka menyempurnakan protokol penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dimasa Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementerian PPPA bekerja sama dengan UNFPA didukung oleh mitra MAMPU (Ciqal).

Protokol ini disusun untuk memberikan acuan nasional bagi seluruh lembaga layanan di tingkat propinsi/ kabupaten/ kota di seluruh Indonesia dalam penanganan korban kekerasan berbasis gender di masa pandemic covid-19 dengan memprioritaskan prinsip keamanan  dan keselamatan bagi klien dan petugas pendamping penyedia layanan.

Kegiatan dilaksanakan  hari Rabu, 12 Agustus 2020, dengan peserta sebanyak 26 orang dari Instansi dan lembaga terkait dari Kabupaten Sleman dengan narasumber dari Advokat mitra Cikal menggunakan apikasi Zoom Meeting.

Hasil yang diharapkan dari Coacing Clinic ini adalah untuk mendapatkan masukan dan menyatukan persepsi. Tindak lanjut dari kegiatan ini akan diadakan pelatihan dalam implementasi protokol penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dimasa Pandemic Covid-19.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *