Type to search

Berita Bidang PP

DISEMINASI STRATEGI DAN PROGRAM PENGHAPUSAN KOSMETIK BERMERKURI MELALUI ZOOM MEETING

Share

Sleman, 19 Agustus  2020

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mengikuti Diseminasi Strategi dan Program Penghapusan Kosmetik Bermerkuri yang diselenggarakan oleh Balai Besar POM Yogyakarta bersinergi  dengan beberapa instansi terkait di tingkat pusat.

Acara dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Agustus 2020, dengan peserta sebanyak 750 orang dari berbagai instansi terkait  melalui Link Zoom  sehubungan situasi pandemi Covid-19 belum memungkinkan untuk berkumpul orang banyak dari berbagai daerah, padahal ada tuntutan kegiatan harus tetap jalan dan informasi harus tersampaikan pada banyak orang sehingga cara yang aman melalui virtual.

Kosmetik bermerkuri telah menyebabkan permasalahan serius di tengah masyarakat termasuk kesehatan yang menimbulkan kerugian serius. Untuk itu hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terimplementasikannya Peraturan Presiden RI No. 21 tahun 2019 tentang Rencana Aksi Nasional Pengurangan dan Penghapusan Merkuri (RAN PPM).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *