Type to search

Berita Bidang P2KB

Dukungan Leaflet Untuk Rumah DataKu dan Kampung KB Kabupaten Sleman

Share

Dalam rangka memperluas informasi tentang penyelenggaraan Kampung KB, Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman memberikan dukungan berupa pengadaan leaflet untuk Rumah Data Kependudukan di 34 Kampung KB Kabupaten Sleman. Leaflet ini menginformasikan kepada pembaca tentang profil Kampung KB yang bersangkutan mulai dari kondisi geografis wilayah, struktur pokja/pengurus, profil kependudukan sampai dengan kegiatan-kegiatan yang telah terlaksana.

Rumah Data Kependudukan di Kampung KB sendiri dalam konsep dasarnya difungsikan sebagai pusat data dan intervensi permasalahan kependudukan yang mencakup sistem pengelolaan dan pemanfaatan data kependudukan di tingkat mikro, mulai dari mengidentifikasi, mengumpulkan, memverifikasi, dan memanfaatkan data kependudukan yang bersumber dari, oleh, dan untuk masyarakat sebagai basis untuk intervensi pembangunan di Kampung KB dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pengadaan leaflet rumah data kependudukan ini menggunakan anggaran dari DAK Fisik Sub Bidang KB melalui APBD Kabupaten Sleman Tahun Anggaran 2020. Proses pengadaan dimulai bulan Mei 2020 dan selesai bulan Juli 2020. Harapannya dengan adanya leaflet ini, profil Kampung KB maupun rumah data kependudukan dapat diketahui luas oleh masyarakat sehingga intervensi pembangunan di Kampung KB dapat dilakukan oleh berbagai lini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *