Type to search

Berita Bidang P2KB

Peresmian Balai Penyuluhan KB Kecamatan Ngaglik

Share

Senin, 10 Agustus 2020 – Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman, dr. Mafilindati Nuraini, M.Kes dengan didampingi oleh Camat Ngaglik, Drs. Subagya, MM melakukan pemotongan tumpeng menandai diresmikannya Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan Ngaglik. Selanjutnya tumpeng diserahkan kepada Dra. Tafwidiati Abidah selaku Penanggung Jawab Program KB Kecamatan Ngaglik sebagai simbol bahwa setelah peresmian ini, balai penyuluhan segera dipergunakan sesuai fungsinya. Acara peresmian ini selain dihadiri oleh unsur dinas dan muspika, juga dihadiri dari unsur kader, PIK R dan lintas sektor lainnya.

Balai Penyuluhan KB yang berada di komplek Kantor Kecamatan Ngaglik ini dibangun dengan anggaran APBD Kabupaten Sleman Tahun 2019 dan berdiri di lantai 2 di atas mushola kantor kecamatan. Sampai dengan tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Sleman telah membangun Balai Penyuluhan KB di 16 kecamatan dan semuanya berlokasi di dalam komplek kantor kecamatan. Adapun untuk 1 kecamatan yang belum terbangun balai dikarenakan terkendala masalah lokasi.

Tujuan pembangunan Balai Penyuluhan KB adalah untuk membantu kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi penyuluh KB kecamatan dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (bangga kencana) di tingkat kecamatan. Harapannya, Balai Penyuluhan KB Kecamatan Ngaglik ini dapat dioptimalkan pemanfaatannya oleh lintas sektor, Penyuluh KB, Kader IMP maupun masyarakat dalam mendukung Program Bangga Kencana di Kecamatan Ngaglik khususnya dan di Kabupaten Sleman umumnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *