Type to search

Berita Bidang PP

WORKSHOP NASIONAL MEMPERKUAT DUKUNGAN KEMENTERIAN DAN LEMBAGA TERKAIT UNTUK INTEGRASI SLRT DAN P2TP2A DI DAERAH

Share

Sleman, 27 Agustus 2020

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), BAPPEDA dan Dinas Sosial mengikuti Workshop Nasional Memperkuat Dukungan Kementerian dan Lembaga Terkait untuk Integritas SLRT dan P2TP2A di Daerah.

Pengintegrasian Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) untuk penanganan kemiskinan dan kesajahteraan sosial dengan program perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan di 6 kabbupaten / kota di Indonesia merupakan langkah progresif yang telah diprakarsai oleh Forum Pengada Layanan (FPL) Indonesia. Hal ini dilatarbelakangi oleh hambatan perempuan korban kekerasan ketika mengakses hak-haknya, khususnya adalah hak untuk memulihkan dirinya. Hak untuk memulihkan diri secara fisik, psikologis, sosial dan ekonomi bagi perempuan korban kekerasan dan keluarganya penting didapatkan agar perempuan korban kekerasan beserta keluarganya bisa melanjutkan kehidupannya.

Workshop dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020, dengan mengundang peserta sebanyak 54 orang dari Instansi dan lembaga terkait dari Kabupaten Deli Serdang, Bandung, Kendal, Jombang, TTS dan Sleman menggunakan apikasi Zoom Meeting. Narasumber dari Bappenas, Kementerian PPPA RI dan Kemensos RI.

Hasil yang diharapkan dari Workshop ini adalah adanya dukungan / komitmen kementerian dan lembaga terkait untuk keberlanjutan implementasi integrasi SLRT dengan program perlindungan perempuan melalui kebijakan di tingkat nasional.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *