Type to search

Berita Bidang PP

ADVOKASI KEGIATAN PENGARUSUTAMAAN GENDER GENDER CHAMPION

Share

Sleman, 7 September 2020

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), berupaya mengadvokasi kegiatan pendukung Pengarusutamaan Gender (PUG). Sesuai Misi ke 5 Kabupaten Sleman yaitu meningkatkan kualitas budaya masyarakat dan kesetaraan gender yang proporsional.

Berbagai kegiatan pendukung telah dilakukan antara lain menginisiasi Para Gender Champion, yaitu warga masyarakat yang memiliki kepedulian pada sekitarnya salah satunya Ibu Hj Sunarti yang tinggal di Bogem, Tamanmartani, Kalasan. Kegiatan kunjungan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 7 September 2020, dengan menghadikan peserta sebanyak 50 orang dari Instansi dan warga masyarakat Bogem yang akan diberi bantuan spesifik bagi perempuan, anak dan lansia.

Sekertaris Dinas P3AP2KB Dra Tina Hastani, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai bukti negara hadir di masyarakat adalah adanya bantuan secara langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat yang membutuhkan atau kelompok rentan, tapi masyarakat diharapkan mau dan mampu untuk mandiri sehingga tidak bergantung pada bantuan

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatkan partisiasi masyarakat dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di Kabupaten Sleman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *