Type to search

Berita Bidang PP

PEMKAB SLEMAN SERAHKAN 120 PAKET BANTUAN SPESIFIK BAGI ANAK, PEREMPUAN DAN LANSIA

Share

Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2KB) Sleman berikan bantuan 120 paket bantuan bagi anak, perempuan dewasa dan Lansia di wilayah Kabupaten Sleman.  Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Kepala DP3AP2KB, Mafilindati Nuraini Sleman kepada sejumlah penerima dengan kategori yang telah ditentukan di Aula Kantor DP3AP2Kb Sleman, Jumat (4/9).
Dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Mafilindati Nuraini mengatakan bahwa pemberian bantuan untuk penerima dengan kategori spesifik ini merupakan kerjasama antara DP3AP2KB Sleman dengan DP3AP2KB DIY melalui dana dekonsentrasi dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI. “Bantuan ini (120 Paket) merupakan kerjasama dengan DIY yang menggunakan dana dekonsentrasi dari Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI. Pemerintah DIY menyerahkan kepada Pemerintah Daerah yang selanjutnya akan didistribusikan langsung kepada masyarakat,” jelasnya. Adapun paket bantuan yang akan didistribusikan tersebut yaitu berupa kacang hijau, cairan anti septic, sereal, biskuit, susu, vitamin, pembalut, dan perlengkapan Mandi, Cuci, Kakus (MCK) yang diserahkan kepada Pemkab Sleman di hari yang sama, Jumat (4/9) oleh DP3AP2KB DIY.
Lebih lanjut, Mafilindati Nuraini menuturkan bahwa penyerahan paket bantuan ini akan dilaksanakan pada hari Senin (7/9) mendatang dengan lokasi pendistribusian di Dusun Gandok, Dusun Bodem dan Dusun Tegalsari. “Dengan adanya bantauan tersebut mudah-mudahan dapat bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan pokok di situasi yang sulit ini,” ujar Mafilindati Nuraini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *