Type to search

Berita Bidang P2KB

PEMBENTUKAN KELOMPOK KERJA KAMPUNG BERKUALITAS TINGKAT DESA DI SELURUH KABUPATEN SLEMAN

Share

Dalam upaya pembentukan kelompok kerja (POKJA) Kampung Keluarga Berkualitas tingkat Desa/Kalurahan di Kabupaten Sleman, maka Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman bersama Penyuluh KB masing-masing kecamatan, Pemerintah Desa dan kecamatan melaksanakan Musyawarah Desa pada bulan Oktober dan November di Balai Desa masing-masing atau di padukuhan Kampung KB. Peserta yang hadir dan diharapkan hadir pada musyawarah desa KKB , yaitu Camat Ngaglik, Kasi Kesmas, Pj. Kades Sinduharjo, Penyuluh KB, Pokja KKB , Babinsa, Babinkamtibmas, Puskesmas, KUA dan Pokja Kampung KB Padukuhan

Pada kesempatan tanggal 21 Oktober 2020 telah dilaksanakan musyawarah desa di Desa Tegaltirto dengan diawali dengan sambutan PJ. Kades bahwa Pemerintah Desa sangat mendukung kegiatan Kampung KB karena bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Pokja KB Blendangan menyampaikan bahwa walaupun dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan Kampung KB harus terus berlanjut tetapi tetap dengan protokol kesehatan.

Adapun pada tanggal 16 Oktober 2020 dilaksanakan Musdes di Desa Sukoharjo, tanggal 19 Oktober 2020 di desa Sinduharjo dan desa Sidorejo, tanggal 22 Oktober 2020 di desa Pondokrejo, tanggal 23 Oktober 2020 di desa Sumberagung, sedangkan desa lainnya masih dalam proses penjadwalan.

Penyuluh KB menyampaikan hasil pencapaian kegiatan di Kampung KB tentang kegiatan BANGGA KENCANA (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana) , sedangkan nara sumber dari Dinas P3AP2KB  menyampaikan Pembentukan Pokja Kampung KB tingkat desa dan Pengelolaan Kampung KB di masa New Normal.

Sebelum pertemuan diakhiri dengan mengingatkan kembali pengisian aplikasi KKB online oleh Pokja KKB serta tawaran program dari BAZNAS tentang bantuan rehab rumah tidak layak huni, UPPKS dan pembentukan Z-mart.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *