Type to search

Berita Bidang PP

 UPAYA PERCEPATAN PENGARUSUTAMAAN GENDER (PUG) DI KABUPATEN SLEMAN

Share

Sleman, 19 November  2020

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melakukan Bimtek Penyusunan  Rencana Aksi PUG Tingkat Kalurahan bagi Kamituwo dan BPKal di Kabupaten Sleman.

Dalam rangka upaya percepatan PUG maka dibuat kebijakan perencanaan dan penganggaran yang responsive gender oleh pemerintah kalurahan dengan menyusun Rencana Aksi PUG tingkat Kalurahan  berpedoman pada RAD tentang PUG sesuai kebutuhan masing-masing kalurahan. Rencana Aksi PUG Tingkat Kalurahan disusun sebagai pedoman  kalurahan dalam penyelenggaraan pembangunan yang berperspektif gender, meliputi aspek perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi pembangunan kalurahan.

Bimtek  dilaksanakan dalam 3 angkatan, tiap angkatan dilaksanakan 2 hari dimulai pada hari Senin, 16 November 2020 di Dinas P3AP2KB dan Pring Sewu dengan mengundang narasumber Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (PMKal), Dinas P3AP2KB, Perkumpulan IDEA dan Kalurahan Condongcatur sebagai Kalurahan yang telah menginisiasi Rencana Aksi PUG Tingkat Kalurahan di Kabupaten Sleman.

Hasil yang diharapkan dari Bimtek ini adalah tersusunan  Rencana Aksi PUG Tingkat Kalurahan di Kabupaten Sleman.