Type to search

Berita Bidang PP

Advokasi Pelaksanaan PUG di Kabupaten Sleman

Share

Sleman, 25 Februari 2021

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan kegiatan Advokasi Pelaksanaan PUG di Kabupaten Sleman

Pelaksanaan Evaluasi PUG tingkat Nasional tahun 2020 telah selesai dilaksanakan. Rencana di tahun 2021 akan dilaksanakan verifikasi. Untuk jadwal masih menunggu lebih lanjut. Sehubungan kondisi pandemi Covid 19, untuk itu pertemuan koordinasi masih melalui daring.

Ucapan terimakasih kepada Kabupaten Sleman yang telah melakukan rapat Advokasi Pelaksanaan PUG pada hari ini yang diikuti oleh Tim Driver PUG dan anggota Pokja PUG dari 40 OPD dan instansi vertikal yang ikut pertemuan secara daring.

Pertemuan diawali koordinasi antara tim driver PUG untuk persiapan bila ada verifikasi APE di tahun 2021. Dinas Kominfo akan membuatkan dokumentasi kegiatan di tahun 2019-2020 yang telah dilaksanakan di Kabupaten Sleman.

Narasumber dari:

  1. Kepala Dinas P3AP2KB Sleman tentang pelaksanaan PUG di Kabupaten Sleman
  2. Dinas P3AP2 DIY tentang alur dan rincian tahapan penyelenggaraan APE
  3. Pendamping APE DIY Hasil evaluasi pelaksanaan PUG di Kabupaten Slema

Kabupaten Sleman secara keseluruhan menunjukkan jawaban dan lampirannya sesuai. Hanya ada 3 poin yang perlu ditegaskan, yaitu 2 hal klarifikasi tentang draf Perda PUG & draf penyelenggaraan perlindungan anak, sudah ditetapkan menjadi Perda di tahun 2020 dan tahun 2021, dan 1 poin penulisan salah tentang review Monev PUG PPRG yang seharusnya tahun 2016 ditulis tahun 2014.

Harapanya Kabupaten Sleman dapat mempertahankan Penghargaan Mentor

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *