Type to search

Berita Bidang P2KB

AUDIENSI PENDATAAN KELUARGA 2021 KEPADA WAKIL BUPATI SLEMAN

Share

Kepala Perwakilan BKKBN DI Yogyakarta dan Kepala P3AP2KB Sleman beserta staf melaksanakan audiensi Pendataan Keluarga tahun 2021 kepada Wakil Bupati Sleman di Ruang Rapat Bupati Sleman  (3 Maret 2021). Peserta audiensi selain Wakil Bupati, Kaper BKKBN, Kadis P3AP2KB, jug  dihadiri oleh Kabag Hukum Setda Sleman, Wahyudi (Kesra), Dyah Setyanggar (Bappeda), Koorbid ADPIN BKKBN, Sekbang BKKBN, Koorbid KB KR BKKBN,  Koorsubbid Umum BKKBN, Kabid P2KB, Kasi P2AdvKIE dan staf.

Pertemuan diawali sambutan selamat datang dan dukungan serta apresiasi dari Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE. Beliau menyampaikan bahwa Pemda Sleman beserta warga selalu mendukung program BANGGAKENCANA dan apresiasi terhadap pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sleman.

Selanjutnya Kepala Perwakilan BKKBN, Dr. Ukik Kusuma Kurniawan, SKM, MPS, MA menyampaikan kebijakan PK21, yang seharusnya dilaksanakan tahun 2020 tetapi diundur tahun 2021 karena pandemic COVID-19. Pelaksanaan PK21 dimulai 1 April s.d. 31 Mei 2021 dengan output PK21 untuk mendapatkan data Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana dan Stunting. Kepala Dinas P3AP2KB,dr. Mafilindati Nuraini, Mkes menambahkan bahwa Plh Bupati Sleman telah mengeluarkan SE Bupati tentang Dukungan Pelaksanaan Pendataan Keluarga tahun 2021 dan rencana pendataan perdana oleh kader kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta keluarga pada tanggal 1 April 2021.

Saat itu juga Wakil Bupati menanyakan apakah PK21 juga menghasilkan data kemiskinan dan apakah akan diupdate setiap tahunnya. Oleh Kaper dijawab bahwa PK21 tidak untuk memperoleh data kemiskinan, hanya ada irisan yang berkaitan dengan data kemiskinan. PK21 salah satu outputnya mendapatkan indeks pembangunan keluarga (ketentraman, kemandirian, kebahagiaan) dan PK21 akan terus diupdate setiap tahunnya oleh kader.

Di akhir pertemuan, Kaper BKKBN menyerahkan Buku Pedoman Pendataan Keluarga 2021 kepada Wakil Bupati Sleman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *