Type to search

Berita Bidang P2HA Bidang PP

REVIEW DAN EVALUASI PPRG BAGI PERANGKAT DAERAH KABUPATEN

Share

Sleman, 21 April 2021

Perencanaan dan penyusunan anggaran responsif gender menjadi penting karena ketidaksetaraan dan ketimpangan gender masih banyak dijumpai di tengah masyarakat. Untuk mengurangi kesenjangan gender dalam berbagai dimensi pembangunan, maka langkah strategis yang perlu dilakukan adalah mendorong  perencanaan dan penganggaran dengan mengintegrasikan gender dalam proses-prosesnya. Kabupaten Sleman melalui Dinas P3AP2KB melaksanakan Review dan Evaluasi PPRG bagi perencana Perangkat Daerah tingat kabupaten.

Mengingat perencana sebagai personil yang memahami dan menjembatani dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan terhadap pembangunan maka sinergitas antar pemangku jabatan diharapkan dapat merumuskan kebijakan dan peraturan yang responsif gender. Review dan Evaluasi PPRG dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis, 21-22 April 2021 bertempat di Aula Pangripta Bappeda Sleman Peserta berjumlah 40 orang terdiri dari Perangkat Daerah tingat kabupaten. Nara sumber yang dihadirkan Perkumpuan AKSARA.

Melalui kegiatan Review dan Evaluasi PPRG diharapkan program, kegiatan dan kebijakan yang dibuat  lebih responsive gender sehingga terwujud sinergi, kolaborasi dan inovasi dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di Kabupaten Sleman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *