Type to search

Bidang PP

PUNCAK PERINGATAN HARI KARTINI, BUPATI SLEMAN HARAP PEREMPUAN INDONESIA TETAP KONSISTEN MENGINSPIRASI DAN BERMANFAAT UNTUK NEGERI

Share

Pemerintah Kabupaten Sleman selenggarakan Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (23/4). Pada kegiatan tersebut juga diserahkan sejumlah bantuan berupa permodalan usaha sejumlah 50 juta Rupiah kepada 10 Kelompok Usaha yang tersebar di Kapanewon Berbah, Kalasan dan Ngaglik.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya mengatakan Dalam peringatan Hari Kartini yang ke-142 tersebut menjadi momen untuk memperkuat dan memperluas pemberdayaaan perempuan Indonesia, Sehingga dapat mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Kita patut berbangga karena sudah banyak kemajuan yang dicapai wanita Indonesia termasuk di Kabupaten Sleman ini, bahkan keberhasilan tersebut harus tetap dijaga dengan keseimbangan dalam rumah tangga dan martabat keluarga,” katanya.

Mengangkat tema “Perempuan yang menginspirasi, Mandiri dan Bermanfaat untuk Negeri,” Kustini SP berharap kepada perempuan indonesia tetap konsisten dan berpartisipasi aktif dalam setiap program pembangunan agar dapat mengembangkan potensi dirinya serta meningkatkan kesejahteraan hidup melalui pengembangan aktivitas ekonomi yang produktif, Serta dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan yang akan berpengaruh pada terbentuknya keluarga yang berkualitas.

“Peringatan Hari Kartini yang ke 142 tahun 2021 ini sungguh spesial, khususnya bagi perempuan Indonesia. Karena peran, tantangan, sekaligus sebagai kelompok yang terdampak Covid-19 ini seolah menegaskan peran perempuan cukup signifikan dalam urusan pendidikan, pelayanan kesehatan, tak terkecuali dalam urusan ekonomi domestik di rumah tangga,,” ungkapnya. (HMS)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *