Penyusunan Proker Puspaga Kalurahan Margoagung Sayegan

Senin, 24 Mei 2021

PUSPAGA KESENGSEM dan Bidang PPHA melalui ibu Kepala Seksi Perlindungan Anak (Bu Marni) bersama dengan pengurus inti Puspaga Kalurahan Margoagung Sayegan melakukan penyusunan Proker Puspaga Kalurahan untuk periode tahun 2021.

Disini kami menjelaskan berbagai perihal terkait apa-apa saja yang diperlukan oleh Puspaga Kalurahan, baik dari segi administrasi. sarana prasarana serta peningkatan SDM yang ada di Puspaga. Ini bisa dilakukan secara bertahap tidak perlu langsung acara besar, misal dilengkapi secara administrasi (form klien, buku tamu dan buku jaga konselor/psikolog). Selain itu kami juga lebih menekankan terkait tugas pokok dan fungsi Puspaga itu seperti apa, yang nama layanannya berupa Preventif dan Promotif. Namun tidak menutup kemungkinan bila mana ada permasalahan yang masuk menyangkut tentang kekerasan, kami tetap menerima dan mencatat lalu kemudian di hubungkan / rujuk ke UPTD PPA Sleman.

Semua dilakukan harus secara bertahap saja, agar tetap konsisten karna ini merupakan harga mahal yang nantinya dipunyai oleh Puspaga di tingkat Kalurahan. Mari kita belajar bersama membangun dan mengenalkan Puspaga Kalurahan Margoagung untuk terus warga masyarakat yang tentunya sangat membutuhkan layanan ini. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *