Peringatan HARGANAS KE-28 Tahun 2021 Sleman Secara Vitual

Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo bersama Ketua TP PKK, Ka Dinas P3AP2KB, Kodim, Dinkes Dinsos, IBI

SLEMAN – Bupati Sleman, Dra.Hj.Kustini Sri Purnomo, mengikuti peringatan puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-28 yang digelar secara virtual  diselenggarakan  di Smart Room Dinas Kominfo Kabupaten Sleman, Selasa 29 Juni 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sleman, Dra. Suci Iriani Sinuraya, Ketua TP PKK Sleman, R.Ay Sri Hapsari Suprobo Dewi, serta sejumlah pihak terkait.

Puncak HARGANAS DIY diisi dengan pidato wakil Ketua I TP PKK,  ke- 28 diawali dengan Peringatan HARGANAS ke-28 kali ini dengan mengusung tema  “Keluarga Keren Cegah Stunting”, dengan tagar.  Keluarga Indonesia cegah stunting yang bisa digunakan di media sosial.

Dalam acara tersebut, Kustini, melaporkan bahwa prevalensi stunting di Kabupaten Sleman pada beberapa tahun ini mengalami penurunan secara signifikan.

“Prevelensi stunting di tahun 2018 sebesar 11 persen, dan di tahun 2019 menurun jadi 8,38 persen, kemudian kembali menurun pada tahun 2020 yakni sebesar 7,24 persen”, ujarnya.

Sebelumnya, acara diawali dengan acara puncak HARGANAS tingkat DIY. Acara tersebut diisi dengan pidato oleh Wakil Ketua I TP PKK DIY, GKBRAA Paku Alam X, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, serta laporan Bupati/Wali Kota dari setiap Kabupaten/Kota.

Acara dilanjutkan dengan peringatan HARGANAS ke-28 tingkat nasional yang diisi dengan sejumlah sambutan. Diantaranya Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Kepala BKKBN, Joko Hastaryo, dan Menko PMK, Muhadjir Effendy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *