Monitoring BTKT Di Koramil 03 Turi

By Admin / Agenda / 2018-12-14 05:29:33/ 0 Comments

Koramil 03 – Turi menerima Tim Evaluasi Monitoring BTKT (Bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu), Kamis (29/09).  Anggota tim berasal dari berbagai lintas sektor yaitu Kodim 0732 Sleman, Dinas Kesehatan, dan Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan (KBPMPP) Kabupaten Sleman.

Komandan Koramil 03 Turi Kapten Cpl Darsiwan yang baru menjabat sekitar 3 bulan di wilayah Turi ini mengatakan bahwa berbagai kegiatan yang diprakarsai oleh Badan KBPMPP sebenarnya banyak yang bermanfaat bagi masyarakat. Namun kegiatan-kegiatan ini tampaknya belum bisa optimal, contohnya program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) yang belum terlalu banyak memberikan kontribusi dalam mensejahterakan masyarakat. Untuk itu diperlukan koordinasi yang lebih mantap dari berbagai sektor, baik dari Koramil, Polsek, PKB, pemerintahan desa maupun kader.Tim monitoring yang dipimpin oleh Drs. Yanuardi dari Badan KBPMPP selanjutnya melakukan evaluasi terhadap program yang terpapar dalam data dinding. Diantaranya mengevaluasi PA (Peserta Aktif) KB, PB (Peserta Baru)

KB, kegiatan BKS (Bina Keluarga Sejahtera), PIK R (Pusat Informasi Konseling Remaja) dan UPPKS.Exif_JPEG_420Tamu yang hadir dalam kegiatan rutin tahunan ini terdiri dari kader PPKBD (Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa), KUA, PKB (Penyuluh Keluarga Berencana), Puskesmas, PERSIT (Persatuan Istri Tentara) dan seluruh BABINSA se – Kecamatan Turi. (arbow)

You might also like
0 Comments
Add A Comment
Submit a Comment

Your email address will not be published. Required field are are marked *