PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DI KABUPATEN SLEMAN DENGAN PELATIHAN SULAM

By Admin / Bidang PP / 2019-09-19 14:02:21/ 0 Comments

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas P3AP2KB menyelenggarakan pelatihan Keterampilan Menyulam bagi Kelompok Desa PRIMA, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kabupaten Sleman dan perempuan mantan TKI.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari pada Rabu s.d. Kamis, 18 – 19 September 2019 bertempat di Aula Dinas P3AP2KB dengan narasumber dari Kelompok Sulam Industri Rumahan Candi Gebang. Peserta pelatihan terdiri dari 35 orang yang merupakan anggota Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kabupaten Sleman, anggota Desa PRIMA dan mantan TKI Perempuan. 

Melalui pelatihan keterampilan sulam ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian perempuan penyandang disabilitas menuju masyarakat inklusif dan membekali perempuan di Kabupaten Sleman dengan keterampilan-keterampilan salah satunya keterampilan sulam. Serta dengan meningkatnya keterampilan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian, maka diharapkan angka kesenjangan ekonomi terhadap perempuan dapat menurun.

You might also like
0 Comments
Add A Comment
Submit a Comment

Your email address will not be published. Required field are are marked *