Pria Ber-Kb, Pria Sejati!

By Admin / Berita Pilihan / 2018-12-14 06:07:41/ 0 Comments

Ketua Tim Evaluasi Kelompok KB Pria tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam kesan pesannya menyatakan Kelompok KB Pria “Pria Sejati” terbukti luar biasa. Sesuai dengan slogannya : Wanita ber-KB sudah biasa, pria ber-KB baru luar biasa! Evaluasi yang berlangsung di Padukuhan Rejodadi, Bangunkerto, Turi pada hari Selasa (15/3), dikunjungi oleh tim yang berasal dari berbagai instansi seperti BKKBN DIY, MUI, Dinas Kesehatan, serta AKU Sejahtera.

Kelompok ini memiliki 38 anggota yang aktif menggunakan KB Pria yaitu Metode Operasi Pria (MOP) dan kondom. Selain fokus dalam mengajak warga untuk mengikuti KB Pria, kelompok ini pun aktif dalam UPPKS sebagai usaha peningkatan ekonomi keluarga anggotanya. Berbagai usaha ekonomi produktif yang dilakukan oleh anggota kelompok ini seperti pertukangan, perikanan, pertanian serta bengkel.

Dalam sambutannya, Camat Turi Dra. Siti Wahyu Purwaningsih mengatakan bahwa kegiatan KB saat ini harus memberi peran lebih terhadap pria. Program KB tidak melulu menjadi persoalan kaum ibu saja, namun harus diiikuti oleh kesertaan bapak-bapak.

Setelah melakukan penilaian administrasi, selanjutnya tim evaluasi berkeliling untuk melihat kegiatan ekonomi produktif di wilayah Padukuhan Rejodadi. Terkesan dengan berbagai kegiatan kelompok KB Pria “Pria Sejati” sehingga kelompok ini pun meraih juara 2 tingkat DIY tahun 2016. Tahun sebelumnya, salah satu motivator KB Pria “Pria Sejati” yaitu Bapak Ngatimin  sempat meraih juara 2 tingkat DIY dalam kategori Motivator KB Pria Terbaik karena berhasil memotivasi 22 orang untuk mengikuti MOP. (arbow)

You might also like
0 Comments
Add A Comment
Submit a Comment

Your email address will not be published. Required field are are marked *